Masuk

Ingat Saya

Death

Death

Kematian adalah sesuatu yang tidak akan kita ketahui kapan akan datangnya. Terkadang orang yang terlihat sehat dulunya di berikan sakit sebelum menjelang kematiannya, terkadang anak-anak yang baru lahir, bahkan orang yang kemarin tertawa riang bersama kita namun kini sudah terbujur kaku dengan wajah yang pucat di balik kain kafan. Kematian memang sudah menjadi rahasia Allah SWT, hanya Dia-lah yang tau kapan masa kita akan menjumpai kematian itu, namun cepat atau lambat kita harus siap apabila kita di panggil oleh yang maha kuasa.

Kehilangan orang yang kita kasihi memang sangat berat. Namun dibalik itu semua, kematian mengingatkan kita kembali kepada kampung akhirat yang lebih kekal dibandingkan dunia yang hanya sementara ini. Kematian juga bukan untuk di ratapi terus menerus, tetapi untuk mengajarkan kita ikhlas untuk melepaskan, bahkan orang tersayang sekalipun. Kita juga harus mempersiapkan bekal yang cukup bila mana kita sudah menemui ajal kita karna tidak ada yang tau kapan kita akan di panggil kecuali Allah SWT semata.

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, ia berkata bahwa Rasulullah SAW bersabda yang artinya:

“Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara (yaitu): sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau do’a anak yang sholeh” (HR.Muslim no.1631).

Terakhir mari kita renungkan sejenak, siapkah kita bila ajal menjemput kita? sudah siapkah kita apabila Allah SWT memanggil kita? Siapkah kita mempertanggung jawabkan apa yang sudah kita lakukan didunia? Kita tidak akan tau kapan masa kita, hari ini? Besok? Lusa? No one knows. Marilah mulai dari diri kita sendiri untuk mengerjakan perintah Allah dan menjauhi larangannya. Berikanlah contoh, jangan hanya menyuruh orang-orang sekitar kita untuk beribadah. Kita jaga keluarga dan orang-orang terkasih kita dari panasnya api neraka. Percayalah! Azab Allah pedih dan janji Allah itu pasti.

Dengan